Tottenham 3-1 Aston Villa

Dembele 3 ‘
Alli 45 ‘
Kane 90 ‘

J Ayew 79 ‘

Manajer baru Remi Garde menyaksikan pertandingan dari tribun ketika Aston Villa mengalami kekalahan di Tottenham dan mencatat rekor tujuh kali kekalahan beturut-turut di Liga Premier.

Garde baru saja hendak duduk di kursinya ketika Mousa Dembele lepas dari penjagaan sebelum akhirnya melewati kiper Villa, Brad Guzan. Dele Alli menggandakan keunggulan Spurs dari 18 meter dan membawa timnya memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 10 pertandingan di liga.

Villa kembali mendapat semangat hidup ketika Jordan Ayew mencetak gol dari tepi area penalti, namun Harry Kane memastikan kemenangan di akhir pertandingan. Mantan manajer Lyon, Garde, yang diumumkan sebagai manajer baru Villa beberapa jam sebelum kick-off, melihat sebuah tim yang tampak kehilangan kepercayaan di babak pertama saat mereka mencatat awal musim terburuk sepanjang sejarah klub di liga papan atas pada musim ini setelah 11 pertandingan.

Tapi mereka hampir saja membalikkan arah pertandingan yang sebelumnya tampak tidak mungkin terjadi ketika pemain pengganti Ayew, Rudy Gestede dan Carles Gil bekerjasama untuk mencetak satu gol balasan dan memberikan mereka tambahan semangat. Meskipun mengalami kekalahan, membaiknya permainan Villa di babak kedua akan memberikan sejumlah dorongan untuk manajer asal Perancis itu saat timnya berusaha untuk mendaki keluar dari dasar klasmen.

Awal Yang Bagaikan Mimpi Buruk Bagi Garde

Saat-saat menjelang pertandingan pertandingan tampaknya sangat tidak ideal untuk Villa mengingat bahwa kedatangan Garde dari Perancis tertunda oleh kabut. Klub itu baru mendapat kabar beberapa jam sebelumnya bahwa bek Micah Richards akan melewatkan pertandingan setelah mengaku bersalah atas tuduhan pelanggaran. Garde tiba di White Hart Lane sesaat sebelum kick-off dan dia hampir tidak punya waktu untuk menarik buku catatannya sebelum tim tamu tertinggal akibat buruknya lini pertahanan mereka.