Manchester United 1-0 CSKA Moscow

Rooney 79 ‘

Sundulan Wayne Rooney memastikan kemenangan bagi Manchester United atas CSKA Moscow dalam pertandingan kualifikasi Grup B Liga Champions di hadapan para penggemar yang cemas di Old Trafford.

Hanya penyelamatan yang sangat baik dari David de Gea dan blokade Chris Smalling yang mencegah tuan rumah tertinggal lebih dulu beberapa menit sebelumnya ketika Seydou Doumbia menerobos pertahanan mereka. Sundulan Rooney adalah gol pertama Manchester United dalam 404 menit setelah tiga kali bermain imbang 0-0. Kemenangan ini membuat Manchester United berada di puncak grup dengan dua pertandingan tersisa. Wolfsburg, yang memimpin klasemen sebelum kick-off, dikalahkan 2-0 dalam pertandingan tandang ke PSV Eindhoven.

Sementara manajer Louis van Gaal merasa keputusan taktisnya dibenarkan oleh janji awal timnya, dengan tandem Rooney dan Anthony Martial di depan, dan energi baru Manchester United setelah masuknya Marouane Fellaini di babak kedua, para penonton mencemooh dan menyerukan agar mereka tampil lebih menyerang di beberapa waktu.

Rencana A Gagal

Setelah tiga pertandingan beruntun yang berakhir imbang tanpa gol, Paul Scholes dan Andrei Kanchelskis – dua penyerang paling aktif dari Old Trafford selama beberapa tahun terakhir – telah mengkritik kurangnya kreativitas dari tim asuhan Van Gaal tersebut.

Sang manajer memberikan reaksi yang kurang menyenangkan, tetapi keputusan untuk membebaskan Martial dari sayap kiri dan menurunkannya bersama Rooney sebagai striker kedua berbicara volume. Rooney menikmati rekan barunya itu, menusuk ke dalam untuk membuat sebuah kesempatan bagi Jesse Lingard dengan umpan balik yang rapi.

Sementara itu bek Marcos Rojo menyediakan serangan yang lebar bagi tim tuan rumah, mengirimkan rentetan umpan silang dari sayap kiri sementara rekan-rekan satu timnya meneruskan serangan dari sisi sayap lainnya. Tapi momentum awal tersebut melambat dan setengah berakhir ketika para penggemar mendesak tim mereka untuk tampil lebih menyerang, dan optimisme pun berubah menjadi ketegangan.