Eriksson – Mourinho Tepat Untuk Memimpin Chelsea

Mantan manajer tim nasional Inggris dan Manchester City, Sven-Goran Eriksson mendesak Chelsea untuk tidak memecat manajer mereka saat ini, Jose Mourinho, yang ia percaya akan mampu untuk mengatasi awal terburuk yang dialami oleh klubnya dalam 36 tahun terakhir.

Mourinho menghadapi masa depan yang tidak pasti di Stamford Bridge setelah pemegang gelar Chelsea mengalami kekalahan ketujuh mereka dalam 12 pertandingan Liga Premier pekan lalu, kalah 1-0 di Stoke City. Manjaer asal Portugis itu telah mengalami awal terburuk bagi Chelsea di musim ini sejak 1978 – 1979.

Namun, Eriksson – yang sekarang menjadi manajer bagi klub CSL, Shanghai SIPG – telah memberikan dukungan bagi Mourinho tengah kabar bahwa ia bisa dipecat setelah jeda internasional. “Situasi Jose Mourinho adalah kejutan, karena mereka memenangkan Liga Premier musim lalu dengan elegan,” kata Eriksson kepada Mirror. “Tidak ada yang mengharapkan mereka untuk menjadi klub yang hanya berjarak tiga poin dari degradasi. Sepak bola itu aneh, kadang-kadang tidak ada logika. Mourinho bisa mengubahnya keadaan – musim ini masih panjang. “Saya telah melihat itu sebelumnya ketika pelatih sukses dengan pengalaman bertahun-tahun di sepak bola menghadapi kejutan buruk.

“Satu-satunya cara adalah untuk tetap bersama-sama. Jika Anda tidak melakukan itu, maka selesailah semuanya. Anda selesai. Klub harus tetap bersama-sama dan saya mengatakan tetap bersama-sama tidak hanya untuk para pemain, tetapi para staf, klub itu sendiri, pemilik klub, semua harus bersama-sama. Ketika mulai terlalu banyak diskusi dan terlalu banyak rumor, maka sangat sulit untuk mengubah keadaan. Tapi jika semua orang tetap bersama-sama, Anda bisa melakukannya, tentu saja Anda bisa.

“Anda harus memiliki kekuatan dalam diri Anda, Anda harus mempertahankan seluruh klub dari pihak luar. Jika tidak, maka keadaannya akan lebih buruk lagi. Jika Anda tidak mampu untuk melakukan itu, maka itu akan menjadi akhir bagi Anda. “Jose, dengan pengalamannya, akan mampu melakukannya. Tapi ia membutuhkan bantuan dari semua orang. “