Kontrak Baru Legenda Jepang Kazuyoshi Miura

Pesepakbola Jepang, Kazuyoshi Miura telah menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun dengan klubnya Yokohama FC pada usianya yang ke 48 tahun.

Pria yang dikenal sebagai Kazu, atau ‘Raja Kazu’ oleh beberapa fans, akan tetap bermain untuk klub divisi dua itu hingga lewat dari usianya yang ke 49 tahun. Kazuyoshi pertama kali bermain untuk klub Brasil, Santos pada tahun 1986, sehingga kontraknya akan membuatnya memiliki rentang karir selama lebih dari 30 tahun.

“Saya berterima kasih kepada para staf dan para pendukung klub yang selalu memberikan dukungan kepada saya,” kata Miura, yang A untuk tim nasional Jepang. “Saya akan terus memberikan semua yang saya miliki dan terus berusaha,” tambah mantan striker yang pernah bermain untuk Genoa dan Dinamo Zagreb tersebut.

Mungkin tidak mengejutkan, Miura memegang rekor sebagai pencetak gol tertua di sepakbola Jepang – mencetak gol kemenangan dalam pertandingan divisi kedua, empat bulan setelah ulang tahunnya yang ke 48. Dia sangat produktif dalam menbawwa Jepang ke Piala Dunia 1998, mencetak 14 gol di babak kualifikasi, dan terakhir kali bermain untuk tim nasional pada tahun 2000.

Karirnya, yang dimulai ketika ia pindah ke Brasil untuk bermain sepak bola pemuda ketika berusia 15 tahun, adalah salah satu yang terpanjang dalam sejarah sepak bola. Pekan lalu mantan striker Inggris, Teddy Sheringham mendaftarkan dirinya sebagai pemain untuk Stevenage – di mana dia menjabat sebagai manajer – pada usia 49 tahun, tetapi lebih memilih untuk bermain di kompetisi Piala lokal.