Norwegia Tetap Diunggulkan Mencapai Euro 2016

Hungaria tetap merupakan tim yang tidak diunggulkan untuk lolos ke Euro 2016, meskipun meraih kemenangan dalam leg pertama babak play-off mereka, menurut pelatih Bernd Storck.

Hungaria sudah separuh jalan untuk dapat lolos ke turnamen kejuaraan Eropa tahun depan di Perancis setelah pemain debutan Laszlo Kleinheisler memberikan kemenangan 1-0 kepada tim tamu atas Norwegia di Oslo pada hari Kamis. Kleinheisler, 21, mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut di pertengahan babak pertama bagi Hungaria.

Namun Storck mengatakan melalui UEFA.com: “Norwegia tetap merupakan tim unggulan – mereka memiliki pemain yang sangat baik. “Kami harus bermain seperti yang kami lakukan hari ini, atau kami akan memiliki masalah [di Budapest pada hari Minggu]. “Kami berada dalam posisi yang baik [memimpin 1-0 setelah leg pertama]. Kami melakukan ini untuk sepak bola Hungaria. Kami ingin menyelesaikan pekerjaan ini pada hari Minggu – kami perlu untuk meraih kesuksesan”.

Norwegia mengalami ketidakberuntungan untuk tertinggal dari Hongaria setelah babak pertama yang berlangsung secara bersamaan. Tim tuan rumah mendominasi kepemilikan bola di babak kedua tetapi tidak memiliki cukup serangan di lini depan – Pal Helland hampir memberikan hasil imbang untuk Norwegia pada menit-menit akhir, namun usahanya itu hanya mampu membentur mistar gawang. Meskipun begitu, manajer Norwegia, Per-Mathias Hogmo tetap optimis atas peluang timnya di leg berikutnya.

“Kami sudah setengah jalan [dari pertandingan dua leg]. Kami sudah mempersiapkan diri untuk leg selanjutnya di Hungaria, “kata Hogmo. “Kami bermain baik, membuat awal yang fantastis dan menciptakan dua peluang di awal. Sayangnya, serangan kami tidak tajam di dalam kotak penalti. “Saya mengatakan kepada para pemain: biarkan hasil ini memotivasi Anda untuk hari Minggu.”