Ancelotti – Liga Premier Pilihan Nomor Satu

Mantan manajer Chelsea, Carlo Ancelotti mengatakan bahwa dirinya ingin kembali ke Liga Premier, tetapi ia tidak akan kembali pada musim ini.

Pria asal Italia berusia 56 tahun, yang memenangkan Liga Premier dan FA Cup pada tahun 2010, telah diperdebatkan sebagai calon pengganti bagi manajer Manchester City, Manuel Pellegrini. Tapi dia telah membantah kemungkinan untuk kembali di musim 2014 – 2015, menepis kabar bahwa ia bisa segera menggantikan manajer Chelsea saat ini, Jose Mourinho.

Berbicara pada Sportsweek BBC Radio 5 live ini, Ancelotti mengatakan Liga Premier adalah “pilihan nomor satu” baginya. Mantan manajer Paris St-Germain dan Real Madrid itu menambahkan: “Saya memiliki pengalaman yang fantastis di Perancis dan Spanyol. “Yang paling penting adalah untuk memulai kembali;. Untuk menemukan klub dengan proyek yang baik dan menjadi kompetitif. Jika itu di Inggris, lebih baik.”

Ancelotti mengambil waktu untuk beristirahat dari sepak bola dan tinggal di Vancouver setelah pemecatannya oleh Real di bulan Mei 2015, setahun setelah memenangkan Liga Champions. Dia mengatakan: “Saya akan tetap keluar sampai akhir musim dan mencoba untuk menemukan klub lain musim depan. “Tidak harus di Inggris, bisa saja di negara lain, tapi saya tidak akan memulai sekarang.”

Ancelotti menjadi manajer di Chelsea pada musim 2009 – 2011, dan dipecat setahun setelah memenangkan gelar ganda. Dia mendukung keputusan pemilik The Blues, Roman Abramovich untuk mempertahankan Mourinho, meskipun juara musim lalu itu hanya dapat meraih tiga kemenangan dari 12 pertandingan liga mereka di musim ini.

Ancelotti, yang telah memenangkan Liga Champions tiga kali sebagai manajer, mengatakan: “Chelsea terbiasa untuk bersaing di level atas. Mereka telah kehilangan rasa percaya diri dalam permainan mereka dan mendapat hasil buruk. Perlahan-lahan mereka akan dapat keluar dari situasi ini. “Mourinho adalah orang terbaik untuk mengelola klub ini karena dia adalah salah satu yang terlibat, dia tahu situasi dan kondisi para pemain dan klub mengambil keputusan yang tepat untuk tetap mempertahankan Mourinho.”