O’Neill Berharap Dapat Mengulang Masa Keemasan

Martin O’Neill ingin agar tim nasional Republik Irlandia yang dipimpinnya untuk dapat menciptakan saat-saat yang lebih ajaib ketika mereka bermain di final Euro 2016 di Perancis musim panas mendatang.

Irlandia memastikan tempat bagi mereka dengan mengalahkan Bosnia-Herzegovina dengan skor 2-0 di Dublin pada hari Senin, merebut kemenangan agregat 3-1. “Ini adalah malam khusus yang tidak dapat direbut dari kami,” kata O’Neill. “Kami akan memiliki rombongan penggemar dalam jumlah yang besar yang akan pergi ke Perancis dan saya ingin mengulang kembali masa-masa Jack Charlton dan Mick McCarthy.”

Kami Tidak Akan Hanya Menjadi Pelengkap

Manajer yang berasal Irlandia Utara, O’Neill, 63, akan menikmati pengalaman pertamanya di turnamen sepakbola utama sebagai manajer ketika ia memimpin timnya di Perancis, setelah lolos dari kelompok yang sulit yang di dalamnya termasuk juara dunia Jerman, Polandia dan Skotlandia. “Saya tidak bisa merasa lebih bangga lagi. Para pemain telah benar-benar luar biasa dari awal ketika Aiden McGeady mencetak gol kemenangan di akhir kualifikasi pertandingan pertama di Georgia. “Kami mungkin kurang dalam beberapa hal, tapi keberanian dan tekad untuk berjuang sampai akhir sangat berlimpah di tim ini.”

Roy Keane – yang pengangkatannya sebagai asisten manajer digambarkan oleh O’Neill sebagai “salah satu keputusan terbaik yang telah dibuatnya dalam waktu yang lama” – mengatakan kepada RTE: “Kami tidak ingin pergi ke sana hanya untuk menjadi pelengkap. “Kami akan pergi ke sana untuk membuat negeri ini bangga dan menampilkan performa yang baik. Melakukan yang terbaik, hanya itu yang Anda semua minta.” Ini akan menjadi pengalaman pertama Keane dalam turnamen besar sejak keluar dari skuad selama Piala Dunia tahun 2002 berlangsung di Jepang dan Korea Selatan menyusul perselisihannya dengan McCarthy.