Pertandingan Persahabatan Jerman V Belanda Dibatalkan

Pertandingan persahabatan antara Jerman dengan Belanda pada hari Selasa dibatalkan karena adanya “niat untuk menyalakan bahan peledak” di stadion Hannover.

Evakuasi dimulai kurang dari dua jam sebelum kick-off setelah adanya “ancaman keamanan yang”, kata Presiden polisi kota Hannover, Volker Kluwe. Kanselir Jerman, Angela Merkel rencananya akan menghadiri pertandingan di HDI Arena yang memiliki kapasitas 49.000 orang. Para pemain tim nasional Jerman telah berada di bawah perlindungan polisi. Setelah ancaman bom, penggemar diberitahu untuk kembali ke rumah masing-masing “dengan cepat, tetapi tanpa perlu untuk panik”.

Menteri Dalam Negeri Jerman, Thomas de Maiziere mengatakan dalam konferensi pers: “Pertandingan itu dibatalkan atas rekomendasi saya. “Ada tingkat ancaman yang tinggi bagi Jerman dan Eropa.” Pertandingan persahabatan antara Belgia dengan Spanyol di Brussels, yang juga dijadwalkan akan dilangsungkan pada hari Selasa, dibatalkan pada hari Senin karena kekhawatiran atas keamanan setelah serangan pekan lalu di Paris. Pertandingan Inggris melawan Perancis di Wembley pada Selasa malam tetap dialngsungkan, di mana diberikan penghormatan kepada 129 orang yang tewas dalam serangan Paris pada hari Jumat.

Reinhard Rauball, presiden Liga Sepak Bola Jerman, mengatakan pembatalan pertandingan dengan Belanda sebagai “hari yang menyedihkan bagi sepak bola”. Boris Pistorius, Menteri Dalam Negeri untuk Negara Lower Saxony, mengatakan kepada wartawan tidak ada penangkapan yang telah dilakukan dan tidak ada bahan peledak yang ditemukan.┬áSebagian dari stasiun kereta api Hannover sejak saat itu telah ditutup sementara ada benda mencurigakan yang diselidiki, demikian media Jerman melaporkan. Juru bicara tim nasional Jerman, Jens Grittner men-tweet: “Tim dialihkan dalam perjalanan ke stadion. Di tempat yang aman. Kami tidak bisa berkata lebih pada saat ini…”