Van Gaal – Saya Harapkan Lebih Dari Depay

Manajer Manchester United, Louis van Gaal mengaku Memphis Depay bermain sesuai seperti yang diharapkan sejak bergabung dengan klub raksasa Liga Premier tersebut.

Depay menandatangani kontrak dengan Manchester United dalam sebuah kesepakatan senilai £ 25 juta setelah menjadi pencetak gol terbanyak Eredivisie dengan juara Belanda PSV musim lalu, tetapi pemain asal Belanda itu telah mengalami kesulitan untuk mengukir prestasi yang sama di Old Trafford. Pemain muda berusia 21 tahun itu telah kehilangan tempatnya di tim pertama menyusul kedatangan Anthony Martial dan munculnya Jesse Lingard. Dan Van Gaal setuju dengan wartawan ketika ditanya apakah ia berharap lebih dari Depay.

“Tentu saja, karena jika tidak ia masih berada di tim pertama,” kata Van Gaal. “Kalau tidak, saya tidak akan mencari solusi lain dan [itu sebabnya] saya masih menyimpan Jesse Lingard dan Andreas Pereira, untuk pilihan itu.” Cedera kaki Martial – yang dideritanya saat bermain untuk tim nasional Perancis pada hari Selasa – berarti Depay bisa melihat namanya di starting XI melawan Watford untuk pertama kalinya dalam tujuh minggu pada hari Sabtu.

Van Gaal telah puas dengan hasil yang ditampilkan Depay dalam latihan tetapi mengatakan seleksi untuk perjalanan Manchester United ke Vicarage Road akan didasarkan pada bentuk yang sekarang. “Sekarang dia harus bangkit kembali dan ia melakukannya, jadi saya puas [dengan dia],” katanya. “Selalu ada kesempatan [dia akan bermain pada hari Sabtu]. Saya harus melihat dan membandingkan pemain yang ada.

“Dia selalu terlihat sangat baik. “Jesse Lingard juga telah bermain dengan sangat baik, tapi pertanyaannya adalah apakah dia konsisten dan kita masih harus menunggu dan melihat itu. “Saya tidak punya masalah dengan pemain, tapi kadang-kadang mereka keluar dari tim karena pesaing mereka pada saat itu tampil lebih baik, tetapi itu tidak berarti bahwa saya memiliki perselisihan dengan pemain. Ini masalah penampilan.”