Xavi Menikmati Pelajaran Dari Barcelona Di Clasico

Ikon Barcelona, Xavi merasa mantan timnya itu telah memberi pelajaran sepakbola ketika mereka mengalahkan Real Madrid dengan skor 4-0 pada pertandingan yang berlangsung hari Sabtu lalu, dan menambahkan tim asuhan Luis Enrique itu seharusnya bisa menang dengan jumlah gol yang lebih banyak.

Luis Suarez mencetak dua gol dan Neymar serta Andres Iniesta juga masing-masing mencetak satu gol di Santiago Bernabeu dan Barca meraih kemenangan telak di laga El Clasico atas rival terbesar mereka. Hasilnya telah menumpuk tekanan pada pelatih Real Madrid, Rafael Benitez sementara tim asuhan Luis Enrique saat ini duduk di puncak klasmen dengan keunggulan empat poin setelah 12 pertandingan dalam upaya untuk mempertahankan gelar juara yang mereka raih di musim lalu.

Xavi – yang berangkat ke Al-Sadd di akhir musim setelah 17 tahun yang sarat denga trofi bersama dengan tim pertama Barca – merasa sangat senang dengan penampilan juara Spanyol itu, meskipun mereka tidak bisa mencetak rekor lima gol yang disebut ‘ Manita ‘. “Meskipun mereka tidak mendapatkan Manita, mereka bisa saja mencetak jauh lebih banyak dari lima gol berdasarkan peluang yang mereka miliki,” katanya kepada EFE.

“Madrid juga memiliki dua atau tiga peluang, akan tetapi Barcelona memiliki lebih dari 20 peluang yang jelas dan dalam pertandingan itu bisa terjadi selisih gol yang jauh lebih besar. “Itu adalah pertandingan bersejarah, dengan skor telak 4-0 di Bernabeu dan apalagi dengan cara mereka bermain sepak bola. “Saya pikir Barcelona telah memberikan pelajaran sepak bola kepada Real Madrid, salah satu yang luar biasa menurut saya, saya sangat menikmatinya menyaksikan pertandingan itu di hotel dan saya mengucapkan selamat kepada mereka.”