Hazard Tidak Pantas Pakai Nomor 10 – Mourinho

Manajer Chelsea, Jose Mourinho yakin Eden Hazard lebih cocok untuk bermain sebagai pemain sayap daripada mengenakan nomor punggung 10.

Pemain asal Belgia itu telah gagal mencapai untuk mencapai hasil yang sama seperti yang diraihnya di musim lalu ketika ia membantu timnya untuk meraih gelar Liga Premier. Hazard lebih memilih untuk bermain sebagai penyerang tengah, tetapi Mourinho mengatakan bahwa pemain berusia 24 tahun itu akan jauh lebih baik jika bermain di posisi yang melebar.

“Saya pikir posisi terbaiknya adalah posisinya di musim lalu ketika ia adalah terpilih sebagai pemain terbaik musim ini,” kata Mourinho menjelang pertandingan Liga Champions antara Chelsea melawan Maccabi Tel Aviv pada hari Selasa. “Di sana ia dapat menyerang lini pertahanan lebih dalam secara individu. Ketika ia mendapat bola, ia akan dapat menyerang pertahanan bek kanan dan bek kanan selalu berada dalam kesulitan melawan pemain yang memiliki kualitas yang terbaik dalam pertarungan satu lawan satu.

“Ketika dia bermain di nomor 10, ia masuk ke daerah-daerah di mana kadang-kadang ia dikelilingi oleh tim dengan dua atau tiga pemain di zona yang sama.” Mourinho mengatakan Hazard mampu bermain di posisi manapun, tetapi merasa menghentikan pemain asal Belgia itu dapat lebih mudah dilakukan di area tengah.

“Seringkali ia menerima bola dengan punggungnya menghadap ke lawan dan saya tahu dia bisa berbalik dengan baik, tapi saya juga tahu bahwa pemain bisa sangat agresif dengan dia dan menekan dia dari belakang dan membuat banyak pelanggaran seperti yang selalu dia alami,” katanya. “Dia bisa melakukan kedua hal itu. Mari kita lihat pertandingan demi pertandingan apa yang menurut kami adalah posisi yang terbaik baginya, itu tergantung pada apa yang kami inginkan dalam sebuah pertandingan. “