Rooney Dicari Oleh China

Mantan manajer tim nasional Inggris, Sven-Goran Eriksson telah mendesak kapten Manchester United, Wayne Rooney untuk pindah dari Liga Premier ke China.

Rooney, 30, telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Super Cina ketika kontraknya bersama Manchester United berakhir di tahun 2019, dengan klub kaya yang juga merupakan juara Asia, Guangzhou Evergrande Taobao muncul sebagai peminat potensial untuk pemain yang juga merupakan kapten tim nasional Inggris tersebut. Shanghai SIPG – yang dipimpin oleh Eriksson – juga bisa berada dalam posisi untuk memikat pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi timnas Inggris itu ke benua Asia, di mana Rooney akan dapat meraih masa jayanya, menurut pelatih pelatih asal Swedia itu.

“Sepakbola telah menjadi olahraga yang besar di sini dan mereka memiliki ambisi yang sangat besar untuk Liga Super Cina,” kata Eriksson kepada SunSport. “Kami sudah memiliki sejumlah pemain terkenal, seperti Robinho, Asamoah Gyan dan Demba Ba, dan mereka telah membawa sesuatu yang istimewa.

“Tapi tentu saja Rooney berada di tingkat yang sama sekali lain. “Dia adalah pemain top tingkat atas – dalam kategori yang sama seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. “Semua orang di Cina tahu para pemain superstar seperti dia. Rooney akan membawa liga ini naik ke tingkat yang sama sekali berbeda, saya tidak ragu tentang itu. “

Eriksson menambahkan: “Rooney tidak pernah mengalami cedera setius, jadi saya pikir dia masih akan menjadi pemain besar di pertengahan 30 an. “Dia juga tidak pernah terlalu mengandalkan kecepatan. “Dia masih akan memiliki teknik, kekuatan, pengalaman serta kepribadian. “Tim dari seluruh dunia akan mencoba untuk merekrutnya, saya yakin. Akan sangat luar biasa jika dia bisa datang ke sini untuk China. “