Leverkusen Tolak Jual Chicharito

Menyusul penampilan gemilang yang diperlihatkan, Javier ‘Chicharito’ Hernandez kabarnya sedang menjadi incaran Arsenal di bursa Januari ini. Bayer Leverkusen selaku klub peminat membantah mentah-mentah menolak rumor tersebut.

Chicharito bak jadi sensasi baru di ajang Bundesliga Jerman usai hengkang dari Manchester United pada musim panas kemarin. Sejauh ini di seluruh kompetisi Chicharitol telah membukukan 19 gol dari 25 pertandingan.

Dan berkat striker asal Meksiko tersebut, Meksiko kini masih berada dalam jalur persaingan zona Liga Champions musim depan. Sekarang Die Werkself menempati urutan lima dengan terpaut dua poin saja dari dim peringkat empat, Borussia Monchengladbach.

Belakangan ini Arsenal gencar diberitakan ingin mengembalikan Chicharito ke Premier League. Namun jauh-jauh hari, direktur Leverkusen Rudi Voeller menutup kans itu.

“Kami tak berniat melepas Javier ke Arsenal atau pemain manapu. Dia tidak ada dalam daftar jual kami kali ini,” cetus Voeller, sebagaimana dikutip Mirror Football.

“Mudah saja menolak banyak proposal ketika anda berada dalam posis yang mana Anda tidak perlu menjual. Kini kami ada di posisi tersebut. Kami ingin mempertahankan pemain inti kami untuk mendapatkan banyak target.”

“Javier sudah mendapatkan peran penting dalam keberhasilan kami sejauh ini, lewat performa yang dia perlihatkan dan juga gol-gol dia. Itulah alasan kami mendatangkannya kesini.”

“Di paruh pertama musim, semuanya berjalan seperti yang diinginkan,” imbuh Voeller.

Tidak hanya Arsenal, pun juga dirumorkan tertarik mendaratkan lagi si pemain ke Old Trafford. Akan tetapi Chicharito diragukan menerimanya karena tak mau mengulangi kesalahan kedua.