Drama Empat Gol, Lazio Sukses Bungkam Fiorentina

La Viola membuang kesempatan untuk meraih status juara paruh musim usai dipermalukan Lazio. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Fiorentina justru menyerah 1-3.

Fiorentina punya peluang menyudahi paruh pertama Serie A dengan menjadi pemuncak klasemen. La Viola yang berada di peringkat dua dengan koleksi 38 angka hanya tertinggal satu poin dari Inter Milan sebagai penguasa sementara.

Akan tetapi melakoni giornata ke-19, Fiorentina justru menderita kekalahan. Meladeni perlawanan Lazio di Stadio Artemio Franchi, Minggu (10/1) dinihari WIB, Fiorentina kalah dengan skor 1-3.

Fiorentina lebih dulu ketinggalan di paruh pertama. Tembakan Keita Balde Diao di masa injury time membawa Lazio memimpin 1-0. Sepakan kaki kanan Keita gagal dibendung kiper Ciprian Tatarusanu.

Drama lahir di menit-menit akhir interval kedua. Tiga gol sekaligus tercipta pada masa injury time.

Lazio memperlebar kedudukan jadi 2-0 pada menit 92. Usai melepaskan diri dari penjagaan bek lawan, Sergej Milinkovic-Savic membuat Tatarusanu harus memungut bola dari gawangnya untuk yang kedua kali.

Tidak berselang lama, tuan rumah memperkecil skor menjadi 1-2. Sepakan jarak jauh Facundo Roncaglia gagal diantaisipasi dengan baik oleh Etrit Berisha sehingga bola bergulir ke dalam gawang.

Harapan Fiorentina bangkit sirna di menit ke-96. Felipe Anderson mencetak gol sekaligus memastikan kemenangan 3-1 untuk I Biancocelesti.

Susunan Pemain

Fiorentina: Tatarusanu; Roncaglia, Gonzalo Rodriguez, Astori, Alonso; Borja Valero, Badelj (Ilicic 59), Vecino; Blaszczykowski (Pasqual 54), Kalinic, Mati Fernandez (Rossi 74)

Lazio: Berisha; Konko, Mauricio, Hoedt, Radu (Braafheid 75); Milinkovic-Savic, Biglia, Parolo; Candreva, Djordjevic (Matri 64), Keita (Felipe Anderson 87)