Pochettino Tak Mau Buru-buru Rekrut Pemain Baru

Untuk sekarang Mauricio Pochettino mengaku puas dengan komposisi skuat Tottenham Hotspur. Apabila tak menmukan pemain yang betul-betul pas, dirinya tidak akan ngebet memboyong pemain anyar pada musim dingin.

Sejauh ini Spurs yang lebih mengedepankan talenta-talenta muda terbilang cukup sukses di Liga Primer Inggris. Saat ini mereka berada di tangga empat klasemen sementara dan cuma selisih nilai lima dari pemuncak klasemen Arsenal.

Pada jendela transfer musim dingin ini The Lilywhites dikaitkan dengan sejumlah striker mulai dari Saido Berahino (West Bromwich Albion) hingga Moussa Dembele (Fulham).

Namun eks pelatih Southampton itu tak mau memaksakan diri untuk mendapatkan amunisi baru. Pria berkebangsaan Argentina itu malah lebih memprioritaskan pemain muda ke tim utama Spurs.

“Tim ini masih memiliki kualitas yang cukup untuk bersaing di beberapa turnamen. Memang betul jika orang-orang atau kalian (media) mencemaskan sesuatu, namun saya puas dengan skuat yang ada,” ujar Pochettino seperti dikutip Soccerway.

“Kami hanya akan mendatangkan pemain-pemain yang tepat sehingga membuat kami jadi bertambah kuat. Bila kami tidak menemukan orang seperti ini, bukan kebiasaan kami merekrut pemain,” imbuhnya.

“Masih banyak pemain-pemain muda yang bertalenta dari akademi kami, seperti Shayon (Harrison) dan Kazaiah Sterling. Mungkin saya bisa menyebutkan pemain lebih banyak, yang lebih lapar dan mampu membantu tim meraih sesuatu,” lanjut Pochettino.

“Benar apabila kami bisa mendapatkan pemain-pemain untuk membenahi tim, bursa transfer masih panjang dan kami belum memikirkan apapun. Fokus kami hanya meraih hasil positif di setiap laga yang kami jalani,” katanya.