Bayern Lirik Higuain, Lewandowski Tak Gusar

Robert Lewandowski sama sekali tak merasa terancam akan ketertarikan klubnya pada Gonzalo Higuain. Lewandowski optimis bakal tetap menjadi andalan kendati datang penyerang anyar.

Beberapa waktu lalu CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, menyatakan bila Higuain merupakan pemain yang cocok untuk timnya. Saat ini Higuain memang tengah on fire bersama Napoli dengan memuncaki top skorer dengan 20 gol dari 20 pertandingan di liga.

Isu itu rupanya juga terdengar oleh Lewandowski. Akan tetapi pria internasional Polandia itu tak terusik terusik. Yakin betul dengan kemampuannya, Lewi (sapaan Lewandowski) optimis tetap menjadi tumpuan di barisan serang.

“Saya tak tahu apa yang direncanakan klub di masa depan, namun bukan masalah bagi saya bila mereka ingin mendatangkan penyerang lagi, terlepas apakah itu Higuain atau yang lainnya,” ujar Lewandowski kepada Sport Bild seperti dikutip Soccerway.

“Saya bakal tetap tampil bila penyerang lain datang. Saya yakin pada kualitas saya sendiri. Saya merasa kuat,” imbuhnya.

Musim lalu, Lewandowski jadi top skorer klub bersama Arjen Robben dengan 17 gol di Bundesliga. Sedangkan musim ini eks punggawa Borussia Dortmund itu telah mendulang 15 gol atau terbaik kedua dalam daftar top skorer Bundesliga.

Soal pasar transfer, Lewandowski sendiri juga tak luput dari pemberitaan. Dirinya sering dihubungkan dengan sejumlah klub Inggris, salah satunya Chelsea. Tetapi Lewandowski tak berniat hengkang lantaran Bayern dianggap lebih kuat dari klub-klub Inggris.

“Saya pribadi tak melihat ada gap antara Bayern dengan tim-tim Preimer League. Sudah pasti mereka memiliki banyak uang, namun uang bukan segalanya,” katanya.