Bojan Ajak Lionel Messi Merumput di Inggris

Dengan gaya permainan ketat yang menguras tenaga, suhu dingin, dan jadwal sangat padat, tidak sedikit orang memprediksi Lionel Messi bakal kesulitan merumput di Premier League. Namun Bojan Krkic punya pandangan lain. Peraih Ballon d’Or lima kali itu dianggap takkan mendapat kesulitan.

Kendati La Pulga adalah pemain terbaik di dunia, masih ada pihak yang melihat dia belum betul-betul teruji. Sebab seluruh gelar dan penghargaan yang Messi dapat diarih hanya di satu tim, Barcelona.

Tak jarang Messi ditantang untuk merumput di luar Spanyol. Muncul banyak pertanyaan apakah striker internasional Argentina itu mampu bermain di Premier League. Kultur sepakbola yang lebih keras, jadwal yang amat padat diprediksi membuat Messi kelimpungan.

“Sudah tentu (dia bisa),” sergah Bojan Krkic saat ditanya soal mampu atau tidaknya Messi main di Premier League.

“Apabila dia bergabung ke Britannia Stadium, dia pasti akan tampil bagus. Leo bisa melakukan apapun,” lanjut mantan pemain Barcelona itu di Sport.

Seorang pundit Sky Sports bernama Guillem Balague sempat bertanya langsung kepada Messi terkait tantangan untuk main di Inggris. Messi sendiri menjawab jika dia bisa bermain oke dalam iklim sepakbola apapun.

“Saya bilang pada Messi soal itu. Dia menjawab ‘Orang-orang yang mengatakan saya tidak mampu harus melihat saya bermain dalam kondisi yang sangat buruk di Rosario (kampung halamannya di Argentina). Ketika saya berusia 22 tahun, saya bermain di lapangan dengan pecahan kaca dan lubang’,” ucap Balague meneruskan apa yang dikatakan Messi.

Dalam dua tahun belakangan striker berjuluk La Pulga itu kerap dikaitkan dengan Manchester City serta raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain.