AS Roma Resmi Pinjam El Shaarawy dari AC Milan

Stephan El Shaarawy bakal melewatkan sisa musim kompetisi 2015-2016 ini dengan berseragam AS Roma setelah pihak Il Giallorossi menyelesaikan proses peminjaman El Shaarawy dengan opsi permanen pada akhir musim.

Nasib pemain berjuluk Il Faraone itu sebelumnya memang terombang-ambing usai kepulangannya ke San Siro tak diterima oleh AC Milan. Padahal dirinya telah diputus kontrak peminjaman oleh AS Monaco yang tak puas dengan kinerjanya.

Sekarang El Shaarawy sudah menemukan pelabuhan anyar untuk paruh kedua musim. Ialah Serigala Ibukota yang akan menampungnya sampai musim berakhir sebagai pemain temporer seharga 1,4 juta euro.

Apabila performa striker berdarah Mesir itu mengesankan, maka Roma bisa segera merekrutnya dengan harga sebesar 13 juta euro.

“Saya memilih bermain untuk Roma untuk menunjukkan apa yang saya mampu – kepada diri sendiri, pelatih, dan juga sepakbola Italia secara keseluruhan,” ujar El Shaarawy kepada Roma TV.

“Saya harap bisa membayar kepercayaan penuh yang diberikan oleh klub kepada saya dan ingin tampil 100 persen saat bermain, serta meraih hal-hal hebat di sini,” sambungnya.

El Shaarawy sendiri sudah bergabung bersama rekan-rekan barunya di Trigoria guna menjalani sesi latihan. Kedatangan El Shaarawy sebagai antisipasi kepergian Gervinho ke klub China.

Pemain yang berambut mohawk itu kemungkinan bisa menjalani debutnya untuk Il Lupi ketika menghadapi tim promosi Frosinone akhir pekan ini.

Penolakan El Shaarawy ke Milan lantaran pelatih Sinisa Mihajlovic kurang sreg dengan gaya permainannya, ditambah lagi sudah ada Giacomo Bonaventura dan Jeremy Menez di posisi tersebut.