Sempat Marahi De Bruyne, Kiper Everton Minta Maaf

Penjaga gawang Everton Joel Robles mengaku sempat tak percaya jika gelandang Manchester City Kevin de Bruyne benar-benar kesakitan akibat cedera. Atas reaksinya yang berlebihan, Robles lantas meminta maaf.

Kejadian tersebut terjadi pada pertandingan leg kedua Capital One Cup atau Piala Liga yang dimenangkan City 3-1. Walau tumbang di pertemuan pertama, The Citizens menggenggam tiket ke babak puncak berkat keunggulan aggregat 4-3 atas Everton.

Pada prosesnya, De Bruyne yang tengah membawa bola di kotak penalti dibayang-bayangi oleh Ramiro Funes Mori ketika duel memasuki menit ke-90. Tiba-tiba gelandang asal Belgia tersebut terjatuh usai mengalami kontak dengan pemain lawan.

De Bruyne pun mengerang kesakitan sembari memegang kakinya. Robles lalu mendekati De Bruyne dan memaksa dia untuk segera bangun karena dia meyakini lawannya hanya berupaya untuk mengulur-ulur watu saja, padahal Everton butuh satu gol lagi untuk lolos.

Akhirnya eks pemain Chelsea dan Wolfsburg itu harus digotong ke luar lapangan oleh tim medis. Seusai pertandingan, sang pelatih Manuel Pellegrini memastikan jika anak asuhnya menderita cedera medial ligamen lutut.

Melalui akun jejaring sosial, Robles meminta maaf sambil mendoakan De Bruyne supaya segera pulih. “Saya menyesal atas reaksi itu dan saya ingin meminta maaf pada Kevin de Bruyne,” kata Robles dalam akun Twitternya @joelroblesb.

“Saya berharap dia mendapat yang terbaik dan proses pemulihan yang cepat.”

Terlepas dari itu, City bakal bertemu dengan Liverpool di babak final yang sebelumnya menyingkirkan Stoke City lewat adu penalti.