Digaji Rendah, Pato Tetap Terima Pinangan Chelsea

Sedikit lagi Chelsea bakal mendapat tambahan tenaga baru usai Alexandre Pato dinyatakan lolos dalam tes medis. Sekarang Pato cuma butuh untuk menuntuaskan detil-detil administrasi guna meresmikan transfernya ke Stamford Bridge.

Pato sendiri bergabung dengan The Blues berstatus sebagai pemain pinjaman. Dan kepindahan Pato ke Chelsea cukup mengejutkan.

Ada beberapa pertanyaan soal kedatangan Pato ke Chelsea. Yang pertama apakah Chelsea sudah melakukan perjudian dengan merekrut Pato, mengingat masa keemasannya sudah habis.

“Menggaetnya dengan status pinjaman merupakan satu opsi yang bagus untuk mendapatkan sisi positif baik Pato. Ini tergantung apakah dia bisa menyesuaikan diri dengan tekanan tinggi dari klub dan kompetisi,” kata Hiddink seperti dilansir Sky Sports.

Yang kedua, ialah bagaimana Pato bersedia menerima tawaran Si Biru mengingat striker berjuluk The Duck itu digaji amat kecil.

Perlu diketahui, mantan pemain AC Milan itu cuma dibayar 33 ribu euro per pekan. Bahkan bayaran Pato lebih kecil jika dibandingkan dengan pemain buangan Chelsea, Victor Moses.

Gelandang sayap yang tengah dipinjamkan ke West Ham itu diganjar gaji sebesar 35 ribu euro per pekan.

Hiddink pribadi tak habis pikir Pato bisa membuat keputusan seperti itu. Dia menilai langkah penyerang berusia 26 tahun ini sangat berani.

“Sebenarnya keputusan ada di tangannya. Tapi, ini langkah berani,” terang Hiddink.

Di Eropa, Pato sendiri pernah meraih kesuksesan bersama Milan. Gelar scudetto dan piala supercoppa adalah titel yang pernah dia berikan untuk klub kota mode tersebut.