Kevin Strootman Bisa Segera Comeback

Kevin Strootman masih berusaha mencoba kebugarannya setelah menepi cukup lama akibat cedera lutut. Gelandang AS Roma itu ikut tampil dalam pertandingan tim primavera.

Strootman bermain sejak awal ketika Roma Primavera berhadapan dengan Avellino Primavera, Jumat (5/2/2016) waktu setempat. Pada partai yang dimenangi Roma Primavera dengan skor 6-0 itu, Strootman merumput di 45 menit babak pertama.

Gelandang internasional Brasil tersebut juga menyumbangkan satu gol lewat eksekusi penalti. Sepakannya mengecoh kiper lawan dan membuat Roma Primavera memimpin 2-0.

Itu adalah penampilan perdana Strootman di lapangan hijau sejak kali terakhir bermain pada Januari 2015 silam. Kendati hanya membela tim primavera, eks pemain Ajax Amsterdam ini sangat girang bisa merumput lagi.

“Rasanya sangat luar biasa kembali ke lapangan setelah cedera yang sangat panjang. Terima kasih teman-teman atas dukungan kalian selama ini,” demikian kicau Strootman di akun Twitter-nya.

Strootman sendiri harus menepi cukup lama akibat cedera di bagian anterior cruciate ligament di lutut kirinya pada partai kontra Napoli pada Maret 2014. Cedera itu membuatnya harus bolak-balik ke meja operasi sebanyak tiga kali. Operasi terakhir Strootman dijalani pada bulan September 2015.

Di dua musim belakangan, Strootman hanya merumput tujuh kali untuk Il Giallorossi di berbagai ajang. Sementara musim ini, Strootman belum tampil sama sekali. Strootman pun mengharapkan bisa segera bergabung dengan rekan-rekan setim dalam waktu dekat.

Kemungkinan terbesar Strootman comeback ketika Serigala Ibukota menghadapi Carpi pada tanggal 13 Februari nanti.