Kontrak Mourinho ke MU Bocor di Dunia Maya

Kabar soal Jose Mourinho merapat ke Manchester United bertambah seru. Bocoran kontrak antara keduanya menyebut Mourinho bakal jadi manajer termahal di Premier League.

Kedekatan Mourinho di United memang gencar sejak beberapa bulan lalu dan semakin kencang setelah Mourinho memberikan kode. Seperti saat ia menyebut tak kerasan menganggur lama-lama, ia ingin tetap berada di Premier League dan ingin belajar manajerial lebih dalam lagi.

Sinyalmen itu sepertinya bukan sekadar kode. Hal itu usai perjanian Mou dengan Setan Merah beredar di media.

Dalam kontrak itu tertera jika The Special One digaji sebesar 15,5 juta poundsterling atau sama dengan Rp 300,98 miliar per tahun. Ia dikontrak selama tiga tahun. Angka itu lebih tinggi setengah juga pounds daripada yang didapat manajer Manchester City musim depan, Pep Guardiola.

Bukan cuma gaji selangit, eks manajer Real Madrid itu juga diberi wewenang penuh dalam mendatangkan pemain. Selama ini kebijakan transfer adlaah milik wakil chairman, Ed Woodward. Disebutkan juga Woodward hanya akan mengurus aspek komersial United.

Dari pihak The Red Devils, perekrutan pelatih sepertinya tak bisa terhindarkan lagi. Performa mereka masih jauh dari kata konsisten di zona empat besar. Mereka pun juga anjlok ke turnamen Liga Europa.

Apalagi Louis van Gaal kini juga sudah kehilangan muka oleh sebagian besar fans. Mereka mengatakan penampilan United amat membosankan.

Urusan finansial juga memperkuat jika LvG takkan terpakai lagi sampai kontraknya tuntas. Diketahui bahwa saham MU di New York Exchange anjlok sampai ke titik terendah dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.