Klopp Berharap Benteke Segera Temukan Performa Terbaik

Pelatih The Reds Jurgen Klopp telah memberi motivasi kepada Christian Benteke untuk keluar dari masa-masa sulitnya. Sekarang semuanya tergantung Benteke, apakah dirinya bisa kembali ke penampilan terbaik atau tidak.

Sejak datang dari Aston Villa pasa musim panas lalu seharga 32,5 juta poundsterling, Benteke belum bisa membayar kepercayaan yang diberikan Liverpool padanya. Diinya baru mengemas tujuh gol dari 30 kali tampil di berbagai ajang.

Bahkan penyerang asal Belgia itu sudah paceklik gol semenjak menjebol gawang Sunderland pada 30 Desember lalu. Puncak performa terburuknya adalah ketika Si Merah didepak West Ham United di babak keempat Piala FA.

Dalam laga tersebut Benteke dicibir habis-habisan lantaran menyia-nyiakan peluang yang tercipta sehingga Si Merah gagal melewati hadangan The Hammers.

Soal penampilan buruk anak asuhnya itu, Klopp mengaku telah berbicara dengan Benteke dan memberi banyak masukan, termasuk mendorong striker plontos itu segera ekluar dari momen buruk.

Akan tetapi Klopp hanya sekadar bisa memberi masukan saja. Sebab apa yang terjadi di lapangan ditentukan oleh Benteke sendiri, apakah dia bisa membaik atau justru semakin terpuruk.

“Saya telah melakukan yang saya bisa, tapi pada akhirnya pemain sendiri lah yang mampu membantu dirinya bisa bangkit atau tidak,” ujar Klopp di Soccerway.

“Memang ini bukan momen terbaik dalam kariernya, namun dengan banyaknya kesempatan yang didapat itu cukup bagus. Apabila dia tak memiliki peluang itu, semua akan bertambah buruk,” sambungnya.

“Anda tak bisa terus-terusan bersembunyi di balik punggung. Saya beberapa kali bicara padanya dan coba memberi saran sebagai seorang pelatih. Dia juga berusaha keras keluar dari situasi sulit ini.