Kemenangan yang Penting Untuk Arsenal

Arsenal sukses mengubur Leciester City 2-1 pada partai lanjutan Premier League. Penjaga gawang The Gunners, Petr Cech, menyebut kemenangan tersebut memberi dampak besar karena mereka kini hanya berjarak dua angka dari The Foxes.

Mesut Ozil dan kawan-kawan mengunci kemenangan ketika laga memasuki masa injury time. Gol Danny Welbeck di menit ke-95 lah yang menjadi penentu laga yang bergulir di Emirates Stadium pada Minggu (14/2/2016) malam WIB.

Sebiji gol lain milik Arsenal dibukukan Theo Walcott usai sempat ketinggalan 0-1 oleh penalti Jamie Vardy di paruh pertama. Andaikan saja gol tersebut tak tercipta, maka jarak mereka kini bisa saja lebih jauh.

Tambahan nilai tiga membuat Arsenal kini mengumpulkan 51 angka dan berada di peringkat ketiga, kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur di urutan kedua dan dua poin dari Leicester di puncak. Cech sangat yakin timnya punya kesempatan memenangi gelar Premier League musim ini.

“Kami wajib menjaga fokus di menit-menit akhir karena seangan balik jadi lebih kerap terjadi dan lebih menentukan pemenang. Itu cukup rumit,” kata Cech seperti dikutip BBC.

“Tapi saya senang atas kemenangan di tengah rumitnya pertandingan ini, setiap laga yang kehilangan salah satu pemainnya akan selalu berjalan rumit. Mereka membentuk sebuah organisasi tim yang bagus dan tak berhenti bertarung untuk memimpin pertandingan.

“Lalu kami coba untuk merusaknya dan membuat peluang. Kami sempat kehilangan sejumlah kesempatan namun tetap sabar dan membalikkan skor. Kami menciptakan banyak kesempatan dan seharusnya mampu mencetak lebih banyak gol.

“Jika kami terpaut lima atau delapan angka, itu adalah jarak yang luar biasa. Kami telah mengikis jarak dari delapan menjadi dua. Itu adalah perbedaan yang signifikan,” ucap dia.