Liverpool Resmi Dapatkan Joel Matip dari Schalke 04

The Reds baru saja resmi mengamankan jasa Joel Matip dari Schalke 04. Defender asal Kamerun tersebut bakal membela panji Liverpool mulai musim 2016-2017 mendatang.

“Klub sepakbola Liverpool telah mengonfirmasi jika mereka sudah mencapai kata sepakat untuk transfer bek asal Kamerun Joel Matip,” tulis Liverpool di situs resminya.

Liverpool sendiri tak harus merogoh kocek untuk mendaratkan si pemain. Pasalnya, kontrak bek tengah berusia 24 tahun tersebut bersama The Royale Blues bakal tuntas ketika musim berakhir.

Kubu Schalke sejatinya sudah berupaya habis-habisan untuk mempertahankannya. Namun apa daya, pemain yang bersangkutan memilih hengkang untuk merasakan tantangan baru.

“Kami telah mengadakan negosiasi dengan Joel dan juga manajernya sejak Mei tahun lalu. Akan tetapi kami tak mampu memengaruhi faktor-faktor yang menjadi penentu keputusan Joel,” jelas Manajer Umum Schalke, Horst Heldt.

Matip jadi transfer kedua Liverpool dibawah era Jurgen Klopp. Sebelumnya mereka sudah memboyong Marko Grujic dari Red Star Belgrade yang juga bakal bergabung ke Anfield Stadium musim depan.

“Saya selalu bila saya akan pergi dari klub hanya dengan satu alasan, mencari sesuatu yang baru. Maka dari itu, perubahan di Bundesliga bukanlah persoalan. Walau keputusan ini sulit, saya pikir ini adalah waktu yang pas,” ujar Matip.

“Schalke akan tetap berada dalam hati saya dan saya selalu merasa bangga pernah menjadi bagian dari klub hebat ini. Saya akan memberikan segalanya di beberapa bulan ke depan untuk mendapatkan hasil terbaik pada musim ini,” katanya.