Allegri Tuntut Juve Menang di Kandang Bologna

Allenatore Bianconeri, Massimiliano Allegri, menganggap duel kontra Bologna amat sangat penting bagi persaingan scudetto. Ia pun meminta tiga angka dari anak asuhnya.

Juventus bakal melawat ke Renato Dall’Ara, Sabtu (20/2) dinihari WIB dalam partai lanjutan Liga Italia. Pertandingan nanti dianggap sebagai sebuah peluang untuk melebarkan jarak dan memberi tekanan pada Napoli yang mengejar.

Kita tahu sekarang Juve sedang memuncaki klasemen dengan perolehan angka 57 dari 25 kali bertanding. Si Nyonya Tua hanya unggul satu angka dari Napoli sebagai rival terdekat.

Dengan tampil terlebih dahulu, Juventus bisa melebarkan selisih dan membuat Napoli dalam keadaan tertekan. Il Partenopei pun wajib menang ketika bermain pada Selasa (23/2) dinihari WIB menghadapi tim kuat, AC Milan.

Walau demikian, Juve pun tak bisa santai-santai dan menganggap tiga poin bisa gampang didapat. Sejak Roberto Donadoni datang, Bologna tampil lebih konsisten dan susah dikalahkan.

Dalam 15 laga dibawah asuhan Donadoni, mereka meraup delapan kemenangan dan hanya menelan empat kekalahan. Bahkan dalam periode tersebut Il Rossoblu berhasil mempermalukan Napoli dan Milan, serta mengimbangi Roma, Lazio, serta Fiorentina.

“Pertandingan menghadapi Bologna sangat penting untuk Scudetto. Kami bisa berjarak empat angka di atas Napoli dan menanti pertandingan-pertandingan lain,” kata Allegri dikutip Football Italia.

“Bologna sangat baik secara teknik, mereka adalah tim yang punya organisasi yang baik. Semenjak Donadoni datang, mereka telah menemukan keseimbangan, ini akan bakal menjadi pertarungan sulit.”

“Mereka tak pernah menyerah sampai detik terakhir. Mereka berusaha untuk mempertahankan posisi di klasemen.”

“Kami pun wajib mendapatkan angka sempurna besok. Napoli takkan membuat kami menjauh dan kami perlu terus di depan. Tidak boleh terjadi sedikit pun kesalahan besok,” tandasnya.