Pemusatan Latihan Buat Inter Lebih Bergairah

Inter Milan menatap giornata 26 Serie A Italia dengan semangat menggebu-gebu. Sang manajer Roberto Mancini yakin jika pemusatan latihan atau biasa disebut ritiro yang dijalani berdampak positif.

Para punggawa La Beneamata tinggal di Appiano Gentile (pusat latihan Inter) selama empat hari. Tepat sebelum menghadapi Sampdoria, Minggu (21/2/2016) dinihari WIB, di Giuseppe Meazza, Mauro Icardi cs. menydahi sesi latihan intensif itu.

Ya, eks pelatih Manchester City ini memutuskan untuk fokus di pemusatan latihan usai penampilan tim terus menurut. Nerazzurri mulai akrab dengan kekalahan selepas tahun 2015.

Nyatanya, dari tujuh laga terakhir Inter cuma mengumpulkan enam angka dari sekali menang, tiga seri dan tiga kali tumbang. Pada pertandingan terakhir, Inter digasak Fiorentina meski sempat unggul terlebih dulu.

Posisi Nerazzurri di klasemen pun anjlok. Sempat mempertontonkan laju oke sampai puncak klasemen di awal Januari, kini Inter berada di tangga kelima mengumpulkan 45 poin atau terpaut 12 poin dari Juventus.

“Kami melewati beberapa waktu di pemusatan latihan dan berlatih tanpa memikirkan banyak hal. Kondisi pemain sudah bertambah baik,” kata Mancini seperti dikutip Football Italia.

“Pemusatan latihan bukannya untuk menghukum pemain, itu salah. Tidak seorang pun menyukai situasi seperti ini namun sudah tepat untuk merubah sesuati sehingga semua bisa diperbaiki. Semua pemain bisa menerimanya dan semuanya berjalan dengan baik.

“Inilah dunia sepakbola. Anda masuk ke masa negatif dan harus segera keluar. Mungkin saja kemudian kami bisa meraih lima atau enam kemenangan beruntun. Bisa jadi.