Demi Laporte, MU Siap Gelontorkan Rp 718 Miliar

Keinginan Manchester United untuk mendapatkan gelandang belia Athletic Bilbao, Aymeric Laporte, masih belum berhenti. Seperti dikutip oleh meida Spanyol, Sport, United bakal menyelesaikan kepindahan Laporte pada musim panas nanti.

Memang Laporte jadi talenta muda dari kancah La Liga Spanyol yang mencuri perhatian di beberapa musim belakangan.

Tidak cuma MU yang ngotot mendapatkan jasa pemain berusia 21 tahun ini. Tercatat ada Barcelona, Real Madrid, dan Manchester City, masuk dalam antrean.

Dan kubu manajemen The Red Devils memang telah mengincar pemain yang bersangkutan sejak musim panas 2013 silam. Tapi sayang Laporte justru menegaskan kesetiannya bersama Bilbao dengan menandatangani kontrak baru sampai 2019 mendatang.

Masih memiliki kontrak tiga tahun ke depan, Setan Merah kabarnya bersedia untuk merogoh kocek cukup dalam sebesar 37 juta euro, atau sama dengan Rp718 miliar, untuk menebus klausul pelepasan Laporte.

Laporte sendiri merupakan hasil binaan akademi sepakbola Bilbao. Ia mengawali kiprahnya di tim inti Bilbao pada musim 2012/2013 lalu. Sampai saat ini Laporte mencatatkan 136 laga dengan cetakan tujuh gol dari semua kompetisi.

Torehan terbaiknya bersama Bilbao ialah ketika membawa tim asal Basque ini memenangi titel juara Piala Super Spanyol tahun 2015 lalu.