Alexis Tak Sesali Keputusan Gabung Arsenal

Saat Alexis Sanchez pergi musim lalu, Barcelona justru merengkuh tiga gelar sekaligus dan kian trengginas musim ini. Walau begitu, Sanchez tak menyesal akan keputusannya meninggalkan stadion Camp Nou.

Usai tiga musim berseragam Barca, Alexis memilih pergi pada musim panas kemarin dengan mahar sebesar 32 juta poundsterling ke Arsenal. Hadirnya Luis Suarez membuat penyerang asal Chile itu sulit bersaing di tim inti.

Ditambah lagi kala itu Barca masih memiliki Munir El Haddadi dan Pedro Rodriguez di lini serang. Praktis hal itu membuat Sanchez makin mantap mencari klub lain demi mendapat kesempatan reguler.

Namun kepergian Alexis nampaknya memberi berkah tersendiri untuk Barca yang musim lalu memenangi tiga kompetisi yang diikuti. Sedangkan Alexis cuma mendaatkan gelar Piala FA di musim pertamanya bersama Arsenal.

Musim ini, Los Cules puna kesempatan mengamankan treble winners lagi. Sementara Arsenal masih kesulitan bersaing di setiap kompetisi yang diikuti.

Kendati tidak gampang lagi meraih gelar seperti di Barcelona, Sanchez sama sekali tak menyesal pindah ke Emirates Stadium.

“Saya takkan pernah menyesali keputusan tersebut. Tak mudah meninggalkan Barcelona,” ujar Sanchez seperti dikutip Soccerway.

“Saya sukses mewujudkan impian saya saat bergabung dengan klub ini, – bermain di Spanyol dan tim juara – namun cuma sedikit pemain yang bertahan di satu klub sepanjang kiprah mereka. Wajar apabila ada yang ingin hengkang,” sambungnya.

“Saya mau merasakan tantangan dan proyek baru. Dengan banyaknya penyerang Barca, keputusan yang pas untuk tak tinggal.”

“Saya rasa bermain untuk Arsenal adalah langkah yang tepat, keputusan terbaik. Semuanya berjalan lancar dan saya nyaman di Arsenal,” tutupnya.