Guardiola Diminta Tak Lepas Tiga Pemain Ini

Penjaga gawang Manchester City, Joe Hart, memberi masukan untuk Pep Guardiola yang musim depan mulai menukangi tim. Menurutnya, terdapat tiga pemain senior yang wajib dipertahanakan Guardiola, termasuk dirinya.

Dipastikan Guardiola akan menjadi pelatih City musim depan menggeser Manuel Pellegrini. Kontrak selama tiga musim telah ditandangani oleh manajer Spanyol tersebutl.

Wajar jika kedatangan Guardiola lantas menimbulkan rumor akan ada cuci gudang dalam tubuh The Citizens. Guardiola tentu ingin skuatnya diisi pemain yang ia butuhkan.

Hart yang telah berseragam City sejak 10 tahun lalu atau sebelum klub diakusisi Abu Dhabi United Group, menyaranan mantan pelatih Barcelona itu tak melepas tiga pemain senior nantinya. Mereka ialah Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, dan dirinya.

Kompany serta Zabaleta adalah pemain pertama City di era Sheikh Al-Mansour. Dua pemain ini bisa bertahan dari siklus keluar-masuknya pemain besar dalam beberapa tahun belakangan.

“Saya datang ke klub ini paling awal, kemudian ada Vinny di era pertama Abu Dhabi dan Pablo datang dua pekan kemudian,” ujar Hart kepada Sky Sports.

“Mereka mengatakan kepada saya keduanya adalah seorang gelandang! Saya melihat usia Pablo ketika itu, betapa lamanya kami telah bermain bersama,” sambungnya.

“Namun tentu saja akan bagus jika kami bertahan lebih lama dan saya rasa kami harus tetap berada di sini.”

“Saya telah berbicara pada pemain Inggris yang ada di klub ini, Vinny mengurus pemain yang berkomunikasi dengan bahasa Prancis dan Eropa.”

“Lalu Zaba menguru pemain Latin serta Spanyol. Maka peerjaan mereka bakal bertambah sulit karena saya harus mengurus satu atau dua pemain. Saya pikir bagus jika klub memiliki kami bertiga,” tutupnya.