Tottenham Hotpur Kalahkan Swansea 2-1

Tottenham Hotspur terpaksa kerja banting tulang ketika menghadapi Swansea City. Sempat ketinggalan terlebih dahulu, tuan rumah membalikkan kedudukan menjadi 2-1.

Meladeni perlawanan Swansea di White Hart Lane, Minggu (28/2/2016) malam WIB, Spurs berusaha mendominasi permainan sejak menit awal. Akan tetapi mereka justru kecolongan lewat tendangan penjuru di menit ke-19, yang diakhiri oleh Alberto Paloschi.

Dalam posisi unggul, tim tamu kemudian tampil lebih bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik. The Lilywhites pun membombardir Swansea mati-matian, tapi dibuat frustrasi oleh tangguhnya keberadaan kiper Lukasz Fabianski.

Usaha Spurs akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-70. Berawal dari tendangan penjuru, bola dimentahkan Fabianski mengarah ke Kyle Walker di luar kotak penalti dan disambut tendangan yang kemudian dibelokkan Nacer Chadli ke dalam gawang.

Tidak butuh waktu lama Spurs lantas balik memimpin. Kembali dari situasi sepak pojok, kali ini bola sapuan Swansea disambut sepakan Danny Rose dan tak kuasa dihalau Fabianski.

Tambahan tiga angka membuat Spurs masih menjaga jarak dengan Leicester City di puncak klasemen. Tim besutan Mauricio Pochettino tersebut bercokol di peringkat kedua klasemen mengumpulkan 54 angka dari 27 laga.

Mereka pun kian menjauh dari kejaran Arsenal yang pada pertandingan lain tunduk 2-3 dari Manchester United. Di lain sisi Swansea kian terpuruk di posisi 16 mengumpulkan angka 27.

Susunan pemain:

Tottenham: Lloris; Walker, Alderweireld, Wimmer, Rose; Dier, Alli; Son (Mason 75′), Eriksen, Lamela (Chadli 63′); Kane (Onomah 84′)

Swansea: Fabianski; Rangel, Fernandez, Williams, Taylor; Cork, Britton (Fer 75′), Ki (Gomis 83′); Sigurdsson; Ayew, Paloschi (Barrow 88′)