Ini Alasan Sturridge Tak Eksekusi Penalti

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp coba membeberkan alasan kenapa Daniel Sturridge tak ditunjuk sebagai algojo ketika kalah adu penalti dari Manchester City di final Capital One Cup.

Liverpool dan City harus menyelesaikan pertarungan di Wembley, Minggu (28/2/2016), melalui adu penalti usai bermain sama kuat 1-1. Di babak tos-tosan, The Citizens keluar sebagai pemenang berkat kemenangan 3-1 atas Liverpool.

Ketika itu tiga eksekutor Liverpool Lucas Leiva, Philippe Coutinho, dan Adam Lallana gagal menceploskan bola, hanya Emre Can saja yang sukses. Sedangkan di pihak City hanya Fernandinho yang gagal menjalankan tugasny.

“Kami telah menanyakan kepada para pemain dan lima pemain terpilih menjawab ‘ya’. Tidak ada peluang Daniel bisa melakukannya. Ia mengalami kram di menit akhir injury time. Jalannya juga sudah kurang tegak. Semua pemain yang bisa telah mengambil jatah tendangan penalti,” jelas Klopp seperti dikutip Sky Sports.

“Dalam adu penalti, anda tidak hanya membutuhkan mental namun juga sedikit keberuntungan, meski kami seharusnya bisa membidik sedikit lebih baik. Mereka tahu bagaimana caranya dan kiper City hari ini tidak terlalu dibuat kesulitan. Simon juga sering tidak jauh dari bola. Begitulah kenyataannya dan kami harus menerima.

“Tentu saja kami kecewa karena kami tampil bagus sampai akhir. Organisasi permainan kami sempurna dan ada atmosfer luar biasa juga, hingga titik itu pertandingannya memberikan momen bagus. Kami telah berusaha melakukan semuanya. Saya bisa bangga akan banyak hal tapi jujur saya harap kami bisa menang,” tuturnya.

Dengan kekalahan ini, maka satu-satunya peluang tersisa untuk meraih trofi musim ini adalah turnamen Liga Europa, dimana mereka bakal berhadapan dengan lawan kuat Manchester United di babak 16 besar.