David Silva Berikan Medali Juara Piala FA Untuk Juniornya

David Silva enggan menyimpan medali juara Capital One Cup yang beberapa waktu lalu ia dapat. Silva memberikan medali itu kepada juniornya di Manchester City.

Silva mendapatkan medali tersebut usai City menang atas Liverpool melalui adu tos tosan di babak final, Minggu (28/2/2016). Gelandang serang internasional Spanyol itu tampil sejak awal dan baru diganti ketika extra time.

Pasca laga, Silva tidak membawa pulang medali yang didapatnya. Dia memberikannya kepada pemain muda The Citizens, Manu Garcia.

Siapa Garcia? ia merupakan talenta muda Spanyol yang beroperasi seabgai gelandang serang, sama halnya Silva. Usianya kini baru 18 tahun dan menjalani debut di tim senior City September tahun lalu. Sejauh ini dia telah bermain tiga kali, dua diantaranya di Capital One Cup, dan mencetak satu gol.

Garcia sendiri juga diikutsertakan ke Wembley saat City berhadapan dengan Liverpool. Dirinya turut berpesta di ruang ganti usai timnya jadi kampiun.

“David bertanya apakah mereka memberikan saya medali dan saya jawab ‘tidak’ dan dia langsung melepas medalinya dan memberikannya kepada saya. Itu sangat luar biasa,” ungkap Garcia di Manchester Evening News.

“Dia adalah sosok yang baik hati. Dia selalu memberikan saya masukan dan nasihat dan saya gembira karena saya tampil baik ketika menghadapi Chelsea (di Piala FA). Pokoknya saya berterima kasih kepadana,” katanya.

Sebelumnya Silva sudah pernah merasakan medali juara Capital One Cup ketika Manchester Biru keluar sebagai pemenang di kompetisi tersebut pada musim 2013/2014.