Messi Rela Tukar Rekor dengan Gelar Juara Untuk Timnas Argntina

Pemain serang tumpuan Barcelona, Lionel Messi masih memendam ambisi untuk membawa tim nasional Argentina menjadi pemenang di turnamen bergengsi. Paling dekat, Argentina akan menjalani Piala Dunia 2018 Qatar.

Torehan Messi untuk tim nasional berbeda 180 derajat ketimbang di Barcelona. Messi sama sekali belum memberikan trofi untuk Argentina. Dalam dua kompetisi besar, Argentina gagal menjadi juara.

Messi membawa Tim Tango mencapai babak puncak Piala Dunia 2014. Pada turnamen sepakbola paling elite sejagat raya itu, Messi harus rela menjadi runner up usai kandas di tangan Jerman dengan skor 0-1.

Lalu pada pentas Copa America 2015, jebolan Akademi Barcelona, La Masia ini juga membawa Argentina sampai ke final. Namun mereka harus kalah dari tuan rumah Chile lewat adu penalti (1-4).

Dengan fakta tersebut, Messi pun bersedia gelar pribadinya ia tukar dengan trofi untuk timnas termasuk penghargaan lima gelar Ballon d’Or. “Saya kecewa saat Argentina kalah karena saya tahu sebenarnya kami bisa meraih kemenangan,” kata pemain mungil itu dikutip dari Sport24.

Kini fokus La Pulga adalah meraih trofi di level timnas. “Saya sudah tidak tertarik dengan rekor. Kini seluruh catatan itu ada di sana (di timnas Argentina) . Namun banyaknya rekor tidak membuat anda meraih trofi juara.”

Meski belum bisa memberikan kesuksesan bagi La Albiceleste, Messi kini berada di depan rekor baru. Striker berusia 28 tahun ini sudah mencetak 49 gol untuk timnas, delapan gol di belakang Gabriel Batistuta.