Abramovich Diklaim Sudah Umumkan Perekrutan Antonio Conte

Presiden Chelsea, Roman Abramovich kabarnya sudah mengadakan pertemuan dengan skuat pekan lalu. Pada kesempatan itu taipan asal Rusia ini menyampaikan berita jika dirinya telah menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih baru untuk kompetisi musim 2016-2017 mendatang.

Laporan tersebut ditulis oleh Corriere dello Sport. Disamping memberi tahu akan kedatangan Conte, Abramovich juga menginformasikan nasib manajer klub saat ini, Guus Hiddink.

Disebut-sebut, musim ini Hiddink bakal tetap hengkang. Tidak peduli apakah ia sukses memberikan prestasi di sisa waktu kepelatihan.

Semenjak klub asal London Barat itu mendepak Jose Mourinho dari kursi pelatih kepala, spekulasi tentang pelatih baru Chelsea selalu muncul ke permukaan. Tidak sedikit nama yang masuk dalam daftar.

Sejumlah nama yang difavoritkan ialah juru taktik Juventus, Massimiliano Allegri, pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino sampai etrenadore Atletico Madrid Diego Simeone.

Namun dalam beberapa hari terakhir, pilihan tertuju pada satu sosok, Conte. Abramovich konon sangat tertarik pada pelatih tim nasional Italia itu sehingga dia berusaha keras menggodanya agar bersedia menerima tawaran.

Nama Conte sendiri sudah melambung sejak ia melatih Juventus tahun 2011 lalu. Di sana, ia berhasil memberikan tiga titel scudetti secara berturut-turut sebelum mundur dan bergabung dengan Gli Azzurri.

Jika benar datang, Conte bakal meramaikan bursa pelatih top di Premier League. Setelah Jurgen Klopp dan Pep Guardiola, Manchester United juga tengah mendekati manajer kondang Jose Mourinho.