Deschamps Diminta Bertahan Sampai Piala Dunia 2018

Federasi Sepakbola Prancis (FFF) merasa senang dengan hasil kerja Didier Deschamps sebagai manajer tim nasional. Maka dari itu, Deschamps diminta untuk tetap bertahan di kursi pelatih sampai Piala Dunia 2018 dan tidak termakan penawaran lain.

Deschamps menjadi suksesor Laurent Blanc selepas Piala Eropa 2012 lalu. Prestasi pertamanya adalah mengantarkan Prancis melaju ke Piala Dunia 2014 dan lolos hingga babak 8 besar sebelum disingkirkan Jerman.

Sesudah itu Deschamps lebih banyak melakoni partai persahabatan karena tahun ini mereka melakoni turnamen Piala Eropa sebagai tuan rumah. Penampilan Les Bleus pun masih konsisten karena mereka beberapa kali mempermalukan tim besar macam Spanyol, Portugal, dan Jerman.

Kinerja oke Deschamps selama menukangi Prancis membuatnya menjadi incaran sejumlah klub top Eropa, salah satunya Chelsea. Mantan klub Deschamps tersebut sedang memburu pelatih anyar untuk musim depan.

FFF pun ingin Deschamps tidak tergoda tawaran The Blues atau klub-klub mana pun, untuk kemudian melewati sisa kontraknya yang akan berakhir setelah turnamen Piala Dunia 2018 mendatang. Bahkan FFF menginginkannya bertahan lebih lama.

“Saya telah membicarakan hal itu (tawaran Chelsea) dengannya dan dia sama sekali tidak tahu bagaimana Chelsea mengejarnya!,” ujar presiden FFF, Noel Le Graet, membuka wawancaranya dengan gurauan.

“Ini permasalahan serius, saya memperpanjang kontraknya guna menghindarkan spekulasi masa depannya menjelang kompetisi nanti,” lanjutnya kepada L’Equipe seperti dilansir Soccerway.

“Terlepas dari itu, keputusan ada di tangannya. Saya harap dia bertahan sampai 2018, dan bahkan hingga tahun-tahun mendatang.”