Aduriz Masih Punya Kesempatan ke Piala Eropa

Aritz Aduriz pasti akan tampil semaksimal mungkin hingga pertandingan terakhir musim ini. Sebab dia memiliki tekad untuk mencuri perhatian manajer tim nasional SpanyolVicente del Bosque agar dibawa ke Piala Eropa 2016 Prancis.

Aduriz yang usianya telah menginjak 35 tahun justru kian trengginas. Memasuki periode kedua tim tim Athletic Bilbao, Aduriz memperlihatkan taringnya dari musim ke musim.

Pada dua musim pertamanya, Aduriz mencetak 18 gol di seluruh kompetisi. Kemudian di musim ketiganya, 26 kali Aduriz menjebol jala lawan. dan sejauh musim ini, Aduriz telah mencetak 30 gol di berbagai kompetisi.

Aduriz pun menjadi pemain asal Spanyol tersubur, yang mana ia mendulang 17 gol dari 26 kali tampil di La Liga. Banyak orang lantas menginginkan si pemain diikutsertakan ke Piala Eropa mendatang.

Ditambah lagi prestasi para penyerang Spanyol lain yang masih mengecewakan sepanjang musim ini, seperti Diego Costa, Alvaro Morata, Paco Alcacer, sampai Roberto Soldado.

Soal peluang pemanggilan Aduriz, Del Bosque pribadi membenarkan dirinya sedang memikirkan itu. Aasal Aduriz bisa mempertahankan performa terbaik, maka Del Bosque bakal memberikan tempat ke Prancis bagi striker yang baru mengumpulkan satu caps untuk timnas ini.

“Dia itu pengecualian, kasus yang unik,” ujar Del Bosque menanggapi soal kemungkinan dia memanggil Aduriz.

“Aduriz memiliki catatan yang baik dan dia merupakan contoh dari seorang striker tengah ideal,” sambungnya seperti dikutip Football Espana.

“Saat semua orang berkata dia harus ke Prancis, kami takkan meminggirkannya hanya untuk membuktikan kulaitasnya.”