Liverpool Pede Singkirkan MU di Liga Europa

Di dua tahun terakhir Liverpool tak pernah menang ketika menghadapi Manchester United. Oleh karena itu, mereka bertekad menjadikan turnamen Liga Europa sebagai ajang balas dendam kepada Setan Merah.

Semenjak dilatih oleh Louis van Gaal musim lalu, The Red Devils selalu menang atas Liverpool di empat pertemuan Premier League. Musim lalu United unggul 3-0 dan 2-1.

Lalu di musim ini United menang lagi masing-masing dengan skor 3-1 di Old Trafford 1-0 ketika bermain di Anfield. Tentu saja catatan tersebut amat mengecewakan mengingat keduanya memiliki rivalitas besar sepanjang sejarah.

Walau begitu, The Reds tidak usah menunggu sampai msuim depan untuk melakukan balas dendam akibat kekalahan itu karena kedua tim bakal bentrok di dua leg 16 besar Liga Europa.

Liverpool bakal terlebih dahulu menjadi tuan rumah pada Jumat (11/3) dinihari WIB mendatang, bertolak ke Old Trafford tujuh hari sesudahnya.

“Apakah kami sangat percaya diri melawan Manchester United? Ya, itu tentu saja,” seru bek Liverpool Dejan Lovren seperti dikutip Daily Mail.

“Memang kami meraih hasil-hasil yang amat mengecewakan menghadapi mereka. Namun ini waktunya bagi kami mengubahnya. Waktunya pembalasan!”

Bagusnya, pasukan armada Jurgen Klopp ini tengah menjalani periode positif. Kendati sempat gagal di babak puncak Capital One Cup melawan Manchester City, Roberto Firmino cs. sudah meraih tiga kemenangan beturut-turut di liga.

“Ini bicara soal mental pemain. Saya rasa dengan kondisi saat ini kami mampu menghadapi tim manapun. Kami menghormati lawan-lawan kami, namun kami juga mampu mengalahkan mereka,” papar bek asal Kroasia itu.