Brasil Ingin Neymar Bisa Tampil di Olimpiade

Brasil lebih membutuhkan Neymar bermain di Olimpiade daripada Centenary Copa America tahun 2016 ini, dan tersebut bakal coba dinegosiasikan dengan Barcelona supaya bisa terealisasi.

Hal tersebut diungkapkan Dunga sebagai manajer tim nasional Brasil, mengingat dua kompetisi itu digelar ketika musim Barca sudah usai. Niscaya Los Cules tak ingin tenaga salah satu pemain pilarnya tersebut tak diforsir supaya siap menyambut musim selanjutnya.

Soal hal itu, Brasil tengah berusaha keras agar Neymar bisa ikut di salah satu ajang. Olimpiade jadi pilihan terpenting.

“Fakta jika Brasil belum pernah mendapatkan medali emas, dan karena kami akan tampil di negara sendiri, maka jawabannya tentu saja Olimpiade,” ucap Dunga kepada Esporte Interativo TV seperti dikutip Reuters.

“Dia akan melewati sebuah musim yang melelahkan, namun dia memiliki waktu cukup untuk pemulihan diri baik dari segi fisik dan mental. Kendati yang ideal adalah (berkompetisi di) kedua turnamen itu, kan?” lanjutnya.

Centenary Copa America bakal digelar di Amerika Serikat pada 3 sampai 26 Juni. Sedangkan Olimpiadde dilangsung dari 5 dan ditutup 21 Agustus di Rio de Janeiro, Brasil.

“Tidak usah ditanyakan jika kami mengandalkan Neymar. Dia juga mengaku ingin bermain. Maka kami akan berbicara, antara Brasil, Neymar, dan Barcelona, dan menunggu keputusan terbaik bagi ketiga pihak,” jelas Dunga.