Barca Tak Lebih Oke Dari Bayern

Barcelona tampil gemilang di seluruh kompetisi yang dilakoni musim ini. Kendati demikian, Los Cules tidak jauh lebih superior jika dibandingkan dengan Bayern Munich.

Los Azulgrana belum pernah menelan kekalahan di 36 laga pada seluruh kompetisi musim ini. Raihan tersebut melampaui rekor yang dibukukan Real Madrid periode 1988-89.

Di sisi lain, The Bavarians juga masih menjaga konsistensi. Bayern baru menelan dua kekalahan di semua kompetisi. Di partai lain mereka berhasil menang 20 kali dan juga seri.

Berkat catatan tersebut bintang Bayern, Thomas Muller tak merasa kecil daripada Barca. Ia mengatakan jika tim asal Katalan tersebut memang tengah dalam tren oke dengan serangkaian hasil bagus di musim ini.

“Barcelona sedang menjalani momen bagus dan mereka datang berbekal raihan treble di musim lalu,” kata Mueller di Sport1 yang juga dikutip Soccerway.

“Namun saya tidak merasa mereka lebih hebat dari kami. Tentu saja kami merupakan salah satu tim terkuat bersama Barcelona.”

“Bayern adalah klub pertama (di Bundesliga), satu pertandingan lagi dari pertandingan ajang Piala Jerman, dan meraih hasil oke pada laga tandang leg I babak 16 besar.”

“Saya tidak melihat bagian mana mereka lebih bagus daripada kami. Anda bisa menonton mereka tiap pekan seberapa oke mereka, namun anda pun juga bisa memperhatikan permainan kami dan bilang,’Ya mereka sangat kuat’,” imbuhnya.

Di Liga Champions musim ini, tugas Bayern sedikit lebih berat. Mereka ditahan imbang Juventus 2-2 pada leg pertama 16 besar, sedangkan Barca sukses menggulung Arsenal 2-0 di Emirates Stadium.