Bayern Bakal Lepas Gotze Musim Depan

Musim depan Carlo Ancelotti dipastikan datang sebagai pelatih baru usai Pep Guardiola memutuskan hengkang ke Manchester City beberapa waktu lalu. Manajer asal Italia itu pun disebut telah menyusun skuat yang akan dia pakai guna mengarungi musim 2016/2017.

Dikutip dari This is Anfield pada Kamis, 10 Maret 2016, Ancelotti bakal melakukan perombakan besar-besaran. Siapa nama yang bertahan bisa terlihat dari pemain yang telah disodori kontrak anyar di Allianz Arena.

Sejumlah nama mulai mulai dari Thomas Muller, Jerome Boateng, dan Javi Martinez telah menyepakati kontrak baru. Sedangkan mereka yang diragukan, salah satunya ialah gelandang Mario Gotze, yang belum membicarakan masa depannya dengan Ancelotti.

Sudah muncul beberapa pertanda yang mengindikasikan harapan pemain 23 tahun tersebut mendapat tantangan di tempat baru. Kontrak Gotze sendiri akan habis tahun 2017 sehingga manajemen Bayern harus segera memberikan keputusan.

Bayern masih bisa mendapat dana transfer andai menjual Gotze pada akhir musim nanti, seperti ketika mereka melego Toni Kroos ke Real Madrid. Saat itu Die Roten menerima mahar transfer 20 juta euro dari Real Madrid.

Sejumlah klub dikabarkan juga memantau kondisi Goetze. Liverpool merupakan klub yang paling dihubungkan mengingat adanya sosok Jurgen Klopp. Dua orang ini memang sempat bersama-sama saat di Borussia Dortmund. Namun diyakini tak cuma The Reds yang memburu Gotze.

Juventus, Real Madrid, dan Manchester United pun diklaim ikut berusaha menggaetnya. Kelebihan Liverpool ialah relasi baik antara Gotze dengan Klopp.

Goetze bekerja sama dengan Klopp selama tiga setengah musim, menghasilkan gelar juara Bundesliga dua musim secara beruntun (2011/2012 dan 2012/2013). Bahkan kepergian Gotze dari Dortmund tahun 2013 menyisakan kepedihan tersendiri bagi manajer asal Jerman itu.