Dortmund Kaget Menang Telak Atas Spurs

Sejak awal Borussia Dortmund tahu partai menghadapi Tottenham Hotspur bakal berlangsung berat. Dortmund pun juga masih tidak percaya mampu menang telak atas kontestan asal Premier League tersebut.

Dortmund membombardir gawang Spurs dengan tiga gol dalam leg I fase perdelapan final Liga Europa di Signal Iduna Park, Jumat (11/3/2016) dinihari WIB. Pierre-Emerick Aubameyang membuat gol pembuka sebelum dua gol Marco Reus memastikan kemenangan 3-0 untuk tuan rumah.

Spurs yang tengah dalam perburuan gelar juara Premier League tidak tampil dengan skuat terbaiknya dalam pertandingan ini. Dele Alli absen akibat skorsing, Danny Rose cedera, sedangkan Eric Dier dan Kyle Walker diistirahatkan. Harry Kane, Erik Lamela, dan Mousa Dembele juga baru dimainkan pada babak kedua ketika The Lilywhites dalam keaadaan tertinggal.

“Ini menjadi pertarungan yang luar biasa untuk kami dan juga para suporter. Sebelumnya kami tidak mengira akan menang 3-0 karena kami sudah memantau Tottenham dan kami tahu mereka tampil oke di Premier League dan Liga Europa. Maka kami memperkirakan sebuah laga sengit,” ujar gelandang serang Dortmund, Henrikh Mkhitaryan, di situs resmi UEFA.

Keunggulan tiga gol di pertemuan pertama membuat satu kaki Die Borussen sudah sampai di babak 8 besar. Pekan depan mereka akan giliran menyambangi White Hart Lane.

“Kami masih menyisakan satu pertandingan lagi. dalam 90 menit, semua kemungkinan masih bisa terjadi,” ucap Mkhitaryan.

“Oleh karena itu kami harus tetap membumi, fokus untuk pertarungan di London dan berupaya berusaha menang lagi. Kami haus kemenangan,” katanya.