Bayern Pantang Kehilangan Angka Lagi

Selama Bayern Munich meraih kemenangan, Pep Guardiola meyakini rival terdekat Borussia Dortmund pun bakal melakukan hal yang sama. Maka dari itu, Pep meminta para pemainya fokus dan selalu meraih hasil maksimal.

Bayern sendiri sempat memimpin delapan angka sebelum puasa kemenangan di dua laga yakni kalah 1-2 dari Mainz dan imbang 0-0 dengan Dortmund pekan lalu, membuat jarak kedua tim kini menjadi lima poin saja.

Kendati masih nyaman di pucuk klasemen, Bayern pun tidak bisa santai-santai mengingat Die Borussen sedang menjalani tren impresif berkat rentetan 11 laga tak terkalahkan di berbagai. Disamping itu, mereka merupakan tim paling subur di Benua Biru dengan total 106 gol.

Oleh karenanya, Guardiola pun meminta Die Roten terus berlari kencang di sisa delapan pertandingan musim ini guna menjaga gap lima angka dengan Dortmund.

Hal tersebut dikatakan Guardiola setelah The Bavarians menang telak 5-0 atas tamunya Werder Bremen, Minggu (13/3/2016) dinihari WIB tadi. Hasil itu sementara menjauhkan mereka delapan angoa dari Dortmund.

Akan tetapi jarak itu bisa diperpendek lagi andai Dortmund sukses mengalahkan Mainz hari Minggu ini.

“Kami pantang kehilangan poin lagi. Saya rasa Dortmund mampu menang di sembilan pertandingan, maka kami harus memastikan kami juga menang,” ujar Guardiola seperti dikutip Soccerway.

“Saat anda menang 5-0, orang melihat kami dengan mudah meraihnya, namun kami sendiri tahu mereka harus bekerja keras. Kami mengawali pertandingan dengan baik dan menutup seluruh ruang gerak mereka. Kami wajib memenangi seluruh laga kami,” sambungnya.

“Tidak hanya seorang manajer, saya pun juga seorang fans. Penggemar layak melihat laga menarik. Ini merupakan pujian untuk pemain. Gelar favorit saya musim ini adalah Bundesliga,” tutupnya.