Harry Kane Siap Siap Berebut Gelar Top Skorer Premier League

Harry Kane merasa antusias dengan persaingan gelar top skorer di Premier League. Petarungan sengit bersama Jamie Vardy di peringkat pertama menjadi pelecut semangat bagi Kane.

Kane dan Vardy sementara tengah bersaing sengit di daftar top skorer Liga Primer Inggris. Sepasang golnya ke jala Aston Villa akhir pekan lalu membuat torehan Kane dengan Vardy yang sebelumnya berada di posisi pertama kini sama-sama 19 gol.

Disamping Kane dan Vardy, ada Romelu Lukaku (Everton) yang hanya tertinggal satu gol dari mereka berdua. Sedangkan peringkat keempat diisi oleh bomber Manchester City, Sergio Aguero, dengan 16 gol.

Menilik serunya pertarungan di daftar pencetak gol terbanyak, Kane mengaku menikmatinya. Apalagi melihat kemampuan Vardy, yang berpeluang besar menjadi tandemnya pada gelaran Piala Eropa 2016 nanti, kian antusias memburu sepatu emas.

“Ini sungguh menyenangkan. Ini menjadi sebuah persaingan yang sehat, berada di atas dan memperebutkan penghargaan sepatu emas,” ujar Kane seperti dikutip Soccerway.

“Beberapa pemain sedang berada dalam jalur persaingan ini. Saya yakin Jamie melihat pertandingan kami dan dia ingin mencetak beberapa gol lagi,” lanjut penyerang Tottenham Hotspur itu.

“Ini adalah kompetisi yang spesial, sesuatu yang membuat diri anda tetap hidup. Maka kita lihat saya siapa yang akan menjadi pemenang di akhir musim,” katanya.

Tak hanya kedua pemain ini, dua klub yakni Leicester City dan Tottenham Hotspur pun juga bertarungan memperebutkan gelar juara liga. The Foxes berada di posisi pertama dengan keunggulan lima poin atas Spurs.