Nyaman di Timnas Prancis, Deschamps Tolak Chelsea

Manajer tim nasional Prancis ini tidak menutup rapat-rapat kans untuk menggantikan posisi Guus Hiddink.

Didier Deschamps sendiri membantah rumor yang mengatakan jika ia akan hengkang dari timnar Prancis setelah gelaran Piala Eropa 2016 berakhir demi menukangi Chelsea.

Menjelang habisnya kompetisi musim 2015-2016, bursa pelatih baru The Blues kencang dibicarakan banyak orang. Pelatih sementara saat ini, Guus Hiddink, dipastikan tidak akan lanjut musim depan sehingga manajemen intensif mencari manajer permanen.

Sejumlah nama pun muncul dan Antonio Conte berada di antrean terdepan. Pelatih timnas Italia itu bahkan kabarnya sudah menyetujui kontrak selama tiga musim. Nama Deschamps pun juga dihubungkan.

Sosok Deschamps memang tak asing bagi Si Biru karena pernah merumput di Stamford Bridge pada musim 1999/00.

Presiden Federasi Sepakbola Prancis FFF Noel Le Graet mengaku sama sekali tak tahu kabar tersebut sembari menyebut jika Deschamps mungkin tidak bisa mengeja kata “Chelsea”. Deschamps pun angkat bicara jika dia sama sekali tak memikirkan isu Chelsea.

“Apabila dia (Le Graet) membuat lelucon, maka saya pun bisa,” jawab Deschamps kepada L’Equipe. “Mungkin saya tak tahu bagaimana mengeja ‘Chelsea’, namun paling tidak saya tahu keberadaan Chelsea di peta.”

Deschamps sekarang ini fokus pada Les Bleus yang akan melakoni dua laga ujicoba menghadapi Belanda dan Rusia pada Maret ini, sebagai persiapan mereka menjelang turnamen Piala Eropa 2016 yang dilangsungkan di tanah sendiri.