Agen Peringatkan City Soal Yaya Toure

Yaya Toure tengah berada di persimpagan jalan Manchester City. Kehadiran Pep Guardiola di Etihad Stadium musim depan diprediksi bakal membuat posisi Toure digoyang. Disamping itu, City belum membeir kepastian soal perpanjangan kontrak akhir musim 2016 mendantang.

Menilik situasi itu sang agen, Dimitri Seluk, memberi peringatan kepada City. Seluk menuntut kliennya mendapat kepastian melalui kontrak anyar dalam beberapa hari ke depan. Bila tidak Toure akan pergi di musim panas nanti.

“Pekan depan kami harus segera mendapatkan solusi apakah Yaya akan memperbaharui kontrak di City atau dia akan pindah ke klub lain,” kata Seluk kepada The Sun, Rabu (16/3).

“Apabila dia hengkang dari City, maka klub yang ditujunya bukan Inggris. Dia ingin menghindar dari kemungkinan melawan City dengan klub Inggris lain. Fans sangat mencintai Yaya, begitu juga sebaliknya. Mereka pernah membentangkan spanduk bertuliskan ‘Selamat ulang tahun, Yaya’ menggunakan pesawat. Yaya takkan melupakannya.”

“Ketika Yaya datang, City hanya menempati urutan enam dan tujuh dan belum pernah bermain di Liga Champions. Bersama Yaya, City terus menang. Yaya telah memenangi seluruh gelar di Premier League, akan tetapi belum pernah meraih Liga Champions. Semoga City dalam undian sehingga bisa melaju ke semifinal.”

Seluk menambahkan jika dirinya dan Toure sudah menolak penawaran besar dari klub Liga China, Jiangsu Suning, yang mau menambah gaji dua kali lipat dari yang ia terima di City sebesar 220 ribu pounds per pekan.

“Kami menolak penawaran dari China yang mendatangkan Ramires (Jiangsu). Namun Yaya takkan pernah bergabung ke sana. Yaya tak berpikir soal finansial pribadi, dia cinta sepakbola. Dia ingin pensiun di level tertinggi. Yaya harap tetap di City, ia cinta fans dan juga kota Manchester,” pungkas sang agen.