Presiden Porto Sebut Casillas Pembelan Gagal

Perjalanan Iker Casillas bersama FC Porto nampaknya tak berjalan mulus. Presiden Porto Pinto da Costa kabarnya merasa sangat kecewa dengan performa Casillas dan berniat melego sang pemain.

Casillas sendiri baru bergabung dengan Porto usai kontraknya tak diperpanjang Real Madrid musim panas kemarin, klub yang telah ia perkuat selama 20 tahun lebih. Pada musim pertamanya di Portugal, kiper 34 tahun tersebut hanya membuat clean sheet 11 kali dan kemasukan 34 gol di berbagai ajang.

Seperti yang dilaporkan El Confidental, Da Costa mengungkapkan kekecewaanya terhadap kiper Spanyol itu kepada teman-temannya. Menurut Da Costa, Casillas adalah rekrutan gagal.

“Perekrutan Casillas adalah langkah keputusan gagal. Tak cuma gagal mencapai ekspetasi dari kami, namun dia juga memberi kerugian di banyak laga. Di liga, tersingkir dari Liga Champions,” sembur Da Costa, sebagaimana dikutip Football Espana.

“Gajinya terlalu besar bagi kami. Jika dia ingin ke Amerika Serikat, saya sudah diberi tahu jika New York City tertarik untuk mendatangkannya, itu bisa jadi transfer terbaik yang kami buat.”

Terlepas dari kritikan pedas Da Costa, toh Casillas masih mengamankan tempat di tim utama tim nasional Spanyol. Casillas bakal bersaing dengan David de Gea untuk posisi penjaga gawang utama.