Atletico Menyerah Dalam Perburuan Gelar Juara

Atletico Madrid di luar dugaan kalah ketika melawat ke markas Sporting Gijon. Gagal memangkas jarak dengan Barcelona di pucuk klasemen, Diego Simeone pun resmi angkat bendera putih dalam persaingan gelar juara La Liga.

Gol yang dilesakkan Antoine Griezmann sempat membawa Los Colchoneros memimpin terlebih dahulu dalam kunjungan ke Gijon, Minggu (20/3) dinihari WIB tadi. Namun dalam 11 menit terakhir gawang Atletico kemasukan dua gol melalui Antonio Sanabria dan Carlos Castro. Atletico tumbang 1-2.

Hasil dalam pertandingan itu menyebabkan Atletico tidak berhasil memendekkan jarak dengan Barcelona di puncak klasemen. Beberapa jam berselang, Barcelona pulang dengan satu angka setelah bermain seri 2-2 menghadapi Villarreal.

Musim kompetisi masih menyisakan delapan pertandingan lagi. Akan tetapi dengan kekalahan ini maka jarak keduanya menjadi sembilan poin dan Simeone menyebut peluang timnya juara habis sudah.

“Pertama saya ucapkan selamat karena mereka menyajikan sebuah laga yang bagus. Saya mengucap selamat kepada pemain-pemain saya. Mereka melakukan tugas yang sangat besar,” ucap Simeone di Sport.

“Sebelumnya kami memasang target finis ketiga dan kami bakal terus berjuang untuk kemungkinan lain. Usai kekalahan ini, keinginan menjadi juara menjadi tak mungkin lagi,” lanjut pelatih asal Argentina itu.

Kekalahan pada jornada ke-30 juga mengancam posisi mereka dikudeta oleh Real madrid. Andai Los Blancos menang atas Sevilla, maka jarak mereka cuma selisih satu angka saja.