Klopp Masih Optimis Liverpool Tembus Empat Besar

Liverpool gagal mengamankan tiga angka ketika melawat ke kandang Southampton pada partai lanjutan Premier League, Minggu 20 Maret 2016. Pelatih Si Merah, Jurgen Klopp, menegaskan timnya belum lempar handuk dalam persaingan empat besar.

Pada laga yang digelar di St Mary’s Stadium, Liverpool sejatinya mengakhiri babak pertama dengan memimpin dua gol. Akan tetapi Soton berhasil bangkit dan memuat skor 3-2 selepas turun minum.

Akibat kekalahan ini, Liverpool pun tak beranjak dari posisi sembilan klasemen sementara Premier League mengumpulkan 44 angka dari 29 laga. Jordan Henderson dan kawan-kawan kalah tertinggal tujuh poin dari City di peringkat empat.

Menilik situasi itu, Klopp pun melihat masih ada kesempatan bagi Liverpool meraih satu tempat ke kompetisi Eropa. Akan tetapi pelatih internasional Jerman tersebut meminta para pemainnya untuk bisa menyapu bersih sembilan laga tersisa dengan kemenangan guna merealisasikan target itu.

“Masih tersisa 27 angka yang bisa didapat dari 9 laga. Apabila kami bisa memenangi semuanya, kesempatan masih ada, jika itu tak sulit,” kata Klopp, seperti dilansir BBC Sports.

“Situasinya emmang berat dan kami tidak harus memimpikan hal-hal itu. Harusnya kami menampilkan sepakbola dan memenangi laga. Bila tampil di paruh pertama, kami mampu memenangi seluruh laga-laga itu,” sambungnya.