Gelandang Muda Barca Masuk Skuat Timnas Spanyol

Performa ciamik gelandang muda milik Barcelona, Sergi Roberto, mendapatkan ganjaran dengan masuk ke dalam skuat tim nasional Spanyol. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Luis Enrique.

Manajer Los Cules, Enrique, memberikan kesempatan lebih kepada Roberto di musim 2015-2016 ini. Ia telah menjalani 40 pertandingan di semua kompetisi dengan cetakan satu gol.

Atas penampilan okenya di atas lapangan kemudian membuat manajer La Furia Roja, Vicente Del Bosque, berminat memberinya kesempatan debut di tim utama.

Spanyol bakal melakoni pertandingan persahabatan menghadapi Italia dan Romania di akhir bulan ini. Gli Azzurri akan ditantang pada Kamis (24/3/2016). Sedangkan Romania mereka lawan tiga hari kemudian.

“Ini sepenuhnya keputusan Luis Enrique bahwa saya bisa masuk dalam tim ini. Dia memberikan saya kesempatan, memberikan saya banyak menit bermain. Bila anda terus bermain dalam tim anda, anda akan mendapatkan pengakuan dari tim nasional,” kata Roberto di Soccerway.

“Tahun lalu, saya tidak banyak mendapatkan tempat utama. Namun kali ini saya bisa meraihnya. Saya mendapatkan banyak menit bermain dan membantu tim, itulah yang saya mau.”

“Saya amat gembira dengan musim yang sedang kami lewati, itu memberikan saya kesempatan untuk berada di sini dan saya merasa bahagia,” imbuhnya.